Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Config Openvpn Gratis Semua Operator



Cara Lengkap Membuat Config OpenVPN Berkualitas - internetan gratis di android dengan  aplikasi OpenVPN tanpa pulsa dan tanpa kuota

kali ini Mas Ikmal akan memberikan tutorial singkat cara membuat config OpenVPN dengan mudah dan praktis.

Sebelum menuju ke topik, mari kita review terlebih dahulu
"Apa Itu Config?"
Config adalah sebuah racikan data terstruktur yang didalamnya telah terdapat bug (url host) yang telah di ekspor dan siap digunakan serta dibagikan.

Kali ini sobat akan mencoba membuat dan mengembangkan config hasil karya sobat sendiri, sudah tidak menggunakan dan bergantung pada config buatan orang lain untuk bisa internetan gratis di aplikasi OpenVPN Connect di ponsel Android.



 Config buatan sendiri akan terasa lebih fresh dan cepat bila yang mengguunakan hanya seorang saja. Bila pengguna akun SSH/VPN di config tersebut sudah terlalu banyak, mungkin saja hal tersebut dapat mempengaruhi koneksi dari OpenVPN yang di hasilkan, menjadi lebih lemot dan kurang stabil.


Sebelum melangkah kedepan lagi, sobat harus tahu terlebih dahulu bahwa membuat config untuk internetan gratis di aplikasi internet gratis (OpenVPN, HTTP Injector, eProxy, KPN Tunnel, dan sebagainya) itu selalu membutuhkan yang namanya bughost sebagai jalur dan jalan utama untuk mendapatkan akses internet gratis tanpa pulsa dan tanpa kuota.


"Apakah pembuatan config OpenVPN juga menggunakan akun SSH?"
Tidak, bila di HTTP Injector dan KPN Tunnel membutuhkan akun SSH (Secure Shell) namun di OpenVPN sobat tidak membutuhkan akun ssh, sobat hanya membutuhkan akun VPN. Dan perlu diketahui juga pada Cara Membuat Config OpenVpn sobat perlu untuk porting  (menyatukan atau mengkemas bug) dan vpn agar nantinya dapat sobat digunakan.


Oke, langsung saja lah, berikut ini Cara Lengkap Membuat Config OpenVPN yang Berkualitas, perhatikan baik-baik

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Config OpenVpn :


  • Ponsel Android
  • SIM Card (SC)
  • BUG (Url Host) Operator [sesuai dengan operator sobat yang sobat gunakan]
  • VPN Server
  • Aplikasi Text Editor ( Pengedit Text)
  • Aplikasi OpenVPN

Cara Membuat Config OpenVPN Untuk Internet Gratis di Android :

1. Pertama, siapkanlah config ovpn mentah terlebih dulu anda bisa mendapatkannya di situs Vpngate, dan jangan lupa untuk mencari speed yang cukup tinggi dengan ping yang sangat kecil.


"Apakah harus dengan ping yang kecil?"
Tidak, sobat juga bisa tanpa menggunakan ping yang kecil. Tujuan dari memilih ping kecil ini dikarenakan ping yang kecil disinyalir koneksi jaringannya lebih bagus. 


2. Pilihlah IP Address yang TCP, kemudian download akun ovpn tersebut.

3. Kemudian sobat buka config mentah tersebut dengan aplikasi text editor.

4. Setelah itu cari bagian "remote" lalu kemudian salin IP Address nya saja, ex : 235.765.7.5.3


5. Bila sudah silahkan sobat salin/copy IP Address nya, sekarang masuk ke situs penyedia pembuatan Hostname, misalnya Fastssh.


6. Untuk bagian "Hostname" isi dengan bug (url host) operator yang akan sobat gunakan, misalnya m.facebook.com, 0.facebook.com, freebasics.com, free.facebook.com dan sebagainnya, lalu tambahkanlah nama "terserah sobat". jadi seperti ini pengisian kolom "Hostname" yang benar "m.facebook.com.namaterserahsobat". Atau lebih jelasnya contohnya seperti ini "m.facebook.com.masikmalblog", pokoknya diisi terserah lah.. *smile*


7. Sobat pastekan IP Address yang telah sobat copy di tahap sebelumnnya,pada kolom "IP Address" selanjutnya pilih "Domain" terserah sobat kalau saya sendiri biasanya sering menggunakan "ZXC.RE" jika semua sudah tinggal klik "Create my Hostname". 

8. Lalu copy (salin) "Hostname" sobat yang telah jadi, setelah itu buka lagi config mentah ovpn, dan ganti "IP Address" dengan "Hostname" tersebut.


9. Kita Masih di dalam config mentah ovpn, ubah bagian "[proxy server] [proxy port]" menjadi proxy default kartu operator yang anda gunakan, menjadi seperti ini misalnya "10.19.19.19:8080".

10. Selesai, sekarang sobat tinggal simpan config tersebut, dan jalankan aplikasi OpenVPN Connect lalu import confignya, dan coba tes terlebih dahulu config buatan sobat tadi..


Kesimpulan : Pada dasarnya membuat config OpenVPN itu mudah, akan tetapi bisa dibilang juga membuat config OpenVPN itu agak rumit, karena tidak sama dengan pembuatan config lainnya, seperti Htpp Injector, KPN Tunnel dan lain sebagainya.



Perlu diketahui cara di atas merupakan teknik dasar pembuatan config OpenVPN, jika config yang sobat buat tidak dapat "connect" dapat di pastikan pula bug operator yang sobat gunakan tidak bisa sobat gunakan menjadi bug ada kemungkinan sudah tidak aktif atau tidak mendukung untuk dijadikan bug, dan oleh sebab itu carilah bug yang sesuai dengan operator yang sobat gunakan dan bug tersebut masih aktif dan responsive.


Seperti itulah, postingan tentang Cara Lengkap Membuat Config OpenVPN Berkualitas, semoga postingan yang saya bagikan dan publikasikan di blog  ini dapat bermanfaat bagi sobat yang sedang membutuhkan informasi ataupun tutorial tentang internet gratis di ponsel Android yang lagi booming-boomingnya.


Oke, mungkin hanya itu saja yang bisa saya sampaikan, semoga berhasil dan bermanfaat.

Jumpa lagi di posttingan selanjutnya



Tags : Cara Membuat Config Openvpn, cara openvpn, config openvpn, trik openvpn 2017, cara terbaru openvpn, membuat config openvpn, trik openvpn, trik membuat config openvpn terbaru, openvpn internet gratis